Wabup Sabar AS kunjungi Kecamatan Bonjol, Guna Meningkatkan Ekonomi Kreatif dan Wisata

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Diminggu Pertama Wabup Pasaman Sabar AS kunjungi tempat – tempat Wisata, salah satunya Kecamatan Bonjol yang bisa membanggakan Kabupaten Pasaman dengan bermacam – macam peninggalan bersejarah Tuangku Imam Bonjol.

Kunjungan ini guna meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dan menggenjot gerak wisata di Kabupaten Pasaman. Wakil Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Kadis Pertanian Efrianto, Kadisporabudpar Linggoman,Camat Bonjol Afnita , Dinas PU  dan para Wali Nagari di Kecamatan Bonjol lakukan kunjungan kerja  dan peninjauan langsung sejumlah tempat wisata dan usaha budi daya berbagai macam bunga  di Kecamatan Bonjol  pada Jum, at ( 05/03/2021).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sabar, AS mengatakan kita harus bangkitkan ekonomi kreatif di bidang wisata ini  agar ekonomi masyarakat tumbuh dan bergerak dengan baik untuk itu perlu dibenahi dengan baik berbagai fasilitas pendukung disejumlah termpat wisata yang ada khususnya dikecamatan Bonjol ini seperti lokasi museum tuanku imam bonjol dan perlintasan Ekuator yang dilintasi banyak orang dari berbagai provinsi serta manca negara.

Camat Kecamatan Bonjol Afnita menyampaikan bahwa pihak kecamatan bersama Nagari siap mendukung program ekonomi kreatif di bidang pariwisata ini,  dan selain itu kita juga meminta dukungan semua pihak dan masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata yang ada Di Bonjol ini karena dengan situasi yang bersih dan asri orang akan mau singgah dan berwisata di bonjol sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Disisi lain sejumlah masyarakat yang bergerak dibidang budi daya bunga kaktus dan usaha kuliner di kecamatan Bonjol. Kami berharap kepada pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman agar mengalokasikan angggaran yang memadai untuk melengkapi  dan membenahi fasilitas berbagai fasilitas di Kecamatan bonjol ini.

Selain itu kita juga berharap pemda memberikan berbagai macam pelatihan dibidang usaha wisata dan bantuan modal kerja serta bantuan penunjang lainnya guna meningkat ekonomi masyarakat ujar, Nora salah seorang usaha kuliner di seputaran perlintasan Ekuator.

Reporter : Yon

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *