Di ketuai Ir. H. Adi Gunawan, M.M, Tim Safari Ramadhan VI kunjungi Mesjid Muhajirin Nagari Simalidu

Dharmasraya-Kabardserah.com
Tim Safari Ramadan VI Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, yang di Ketuai Oleh Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ir. H. Adi Gunawan, M.M, kunjungi Masjid Muhajirin, Jorong Setia Budi Kenagarian Simalidu, Kecamatan Koto Salak.

Pada kesempatan itu, rombongan TSR, disambut oleh Sekcam Koto Salak, Wali Nagari Simalidu, Drs. Ismail, sel ruh kepala Jirong, serta tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

Selesai berbuka puasa bersama, serta salat maghrib, isya, tarawih dan witir berjamaah. Dilanjutkan dengan siraman rohani oleh mubaligh TSR, hingga dialog dengan warga. Dalam rangka menyerap aspirasi, demi terlaksananya pembangunan secara berkesinambungan.

Wali Nagari Simalidu Drs. Ismail, Memberikan apresiasi kepada seluruh anggota TSR telah menetapkan jadwal safari Ramadhan di Masjid Muhajirin. Tentunya membawa dampak positif bagi pembangunan masjid dan nagari.

“Warga Simalidu patut berbangga hati, atas kedatangan rombongan wakil rakyat, dan pejabat teras Pemkab Dharmasraya,” sebut Ismail.

Ia juga berharap, agar Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, dapat mengucurkan dana untuk pembangunan Nagari Simalidu, seperti memperlebar jalan dari simpang setia budi ke depan Sekolah Menengah Pertama Negeri Negeri (SMPN) Simalidu, serta pembangunan fisik lainnya.

Ir. H. Adi Gunawan, M.M, dalam sambutannya mengajak seluruh warga agar selalu mematuhi Protokoler kesehatan, walaupun saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, serta ibadah shalat tarawih, witir, hingga tadarusan.

“Dalam kondisi dan situasi pandemi Covid-19, perlu kiranya kita waspada akan penyakit menakutkan itu. Agar tidak ada lagi berkembang Klaster baru, sehingga Kabupaten Dharmasraya bebas dari Covid-19, dan benar-benar menjadi zona hijau secara menyeluruh,” terang Mantan Bupati Dharmasraya periode 2010-2015 itu.

Ia juga menyampaikan, bahwa aspirasi disampaikan warga kepada TSR, akan disampaikan kepada pemerintah Dharmasraya, sehingga menjadi bahan acuan dalam rapat gabungan antara pihak eksekutif dan legislatif nantinya.

Diakhir sambutanya Ir. H. Adi Gunawan, M.M, menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Muhajirin kepada pengurus senilai Rp10 juta, plus Sajadah panjang untuk sholat. Selain itu juga menyerahkan sebanyak 10 buah Al Quran terjemahan, serta masker yang dibagikan langsung kepada Masyarakat.(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *