Berbagi Melalui Dana Badoncek, Team Solid Peduli Silungkang.

Sawahlunto-Melalui Tim Solid Peduli Silungkang, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan terus dilakukan apa lagi disaat bulan ramadhan. Mulai dari gagasan badoncek (mengumpulkan uang) untuk kegiatan anak yatim bahkan untuk kegiatan masjid hingga kegiatan yang bersifat langsung ke tengah masyarakat, seperti berbagi Takjil.

Kegiatan yang sudah mendapat kepercayaan ini, oleh Team Solid Peduli Silungkang dilakukan secara serius dan sungguh sungguh, serta sesuai pula dengan mottonya, berbagi itu indah.

Seperti yang telah dilakukan team solid pada awal bulan ramadhan atau saat memasuki puasa. Team Solid membagikan rendang, beras serta takjil atau penganan pabukoan. Pembagiannya, agar tepat sasaran dengan mengantarkann langsung ke rumah warga yang layak menerimanya di kawasan Silungkang.

Dan hal inilah yang sedikit membedakan Team Solid dengan yang lain. Dalam hal pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, mereka mengantarkannya langsung ke rumah warga atau dari pintu ke pintu.

Sumber pendanaannya, tetap dari sumbangsih warga masyarakat yang ingin berbagi melalui dana badoncek yang disalurkan melalui Team Solid Silungkang Peduli. Karena itulah, adanya foto atau gambar penerima bantuan, semata hanya dimaksudkan untuk keterbukaan dalam pengelolaannya dan sekaligus sebagai bukti pelaporan penggunaan.

“Kami mengajak warga maupun para perantau untuk ikut berbuat, melalui donasi dan kita jadikan ladang amal dengan ikut berbagi pada bulan suci Ramadhan. Dan secara bersama pula, kita bagi kebahagian ini dengan kebersamaan,” urai Irland Muhammad, salah seorang penggagas kegiatan Team Solid Peduli Silungkang. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *