Menyatukan Langkah, Menumbuhkan Kebersamaan Dunia Pariwisata Sawahlunto.

Sawahlunto-Diskusi Tentang Pengembangan Pariwisata di tengah kondisi serba keterbatasan namun hal ini harus tetap dilakukan guna untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dalam membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Sawahlunto, Sumbar. Demikianlah sebagian dari hasil kesimpulan diskusi tentang dunia kepariwisataan, yang berlangsung secara infomal yang dilaksanakan di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kota Sawahlunto pada Rabu siang (5/5).

Pertemuan sederhana ini dihadiri oleh berbagai kalangan dan unsur masyarakat,
termasuk Fauzi Hasan mantan Wawako Sawahlunto yang secara khusus datang guna untuk ikut berpartisipasi dalam diskusi lepas tentang pariwisata Kota Sawahlunto.

“Hal semacam ini yang sudah kita tunggu dan kita harapkan selama ini, duduk bersama dan sekarang hal ini telah dilakukan, tentunya merupakan awal yang baik untuk kita bangkit dan optimis,” ungkap Alkautsar Akbar Ketua KADIN Kota Sawahlunto.

“Kita satukan pandangan dan ciptakan agar semua OPD muaranya untuk pengembangan pariwisata di Sawahlunto. Misalnya Dinas PU pariwisata, Dinas Pendidikan pariwisata. Artinya, kita harus berinovasi dengan membuat berbagai terobosan guna untuk pengembangan dunia pariwisata,” urai Fauzi Hasan, Wawako Sawahlunto 2008 -2013 yang turut ikut dalam diskusi ini.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sawahlunto Nova Erizon sangat memyambut baik dari hasil pertemuan ini. “Saya memyampaikan ungkapan terima kasih atas hadirnya berbagai elemen di masyarakat walau diundang hanya melalui medsos. Pertemuan semacam ini, ke depannya mungkin akan kita kemas secara lebih baik lagi mengingat dengan munculnya berbagai ide dan masukan yang cukup berharga. Dan kami di pariwisata terbuka untuk berbagai masukan sebagai tanda dari rasa kebersamaan kita,” pungkas Nova diakhir acara. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *