Pemerintah Nagari Pasar Lama Air Haji Salurkan BLT-DD tahap II Tahun Naggaran 2021

PESSEL, KABARDAERAH,- Warga Nagari Pasar Lama air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan merasa senang dan bangga kepada Pemerintah Nagari Pasar Lama air Haji.

“Pasalnya, dalam situasi yang serba sulit ini, Masayrakat telah menerima bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa (DD) tahap kedua (II) tahun 2021, kami ucapkan terimakasih banyak pada Pemerintah Nagari yang telah memberikan bantuan pada sudarah kami Armoko yang mengalami cacat pisik dari lahir, Alhamdulilah, dengan adanya bantuan BLT ini sangat terbantu”, Ungkap, salah seorang keluarga Armoko dikala menyerahkan bantuan BLT-DD dirumanya.

Hanafi, selaku Walinagari Pasar Lama air Haji, dalam sambutannya ber kesempatan memberikan arahan dan sosialisasi kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) Penerima BLT-DD tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

Hanafi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak, sehingga BLT-DD di tahap (II) ini, yang telah diberikan kepada 55 KPM dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban Masayrakat”, Ujarnya kepada KABARDAERAH pada Selasa, (11/5/2021).

Lebih lanjut, Hanafi juga mengimbau kepada seluruh warga Pasar Lama air Haji untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup bersih dan sehat ( PHBS) seraya terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan Masayrakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan menjaga Jarak, memakai masker, mencuci Tangan pakai sabun, dan membatasi mobilitas (5M) sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Maka dari itu, semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Yang menggerogoti sendi-sendi ekonomi dan kesehatan Masayrakat”, Pungkasnya.

Bantuan BLT-DD tahun Angaran 2021 ini, kami dari Pemerintahan Nagari Pasar Lama air Haji mengangarkan selama satu tahun (12 bulan) sebanyak Rp.198.000.000 juta, penerima manfaat tercatat sebanyak 55 KPM masing-masing keluarga mendapatkan bantuan senilai Rp.300.000 ribu/ perbulan.

Alhamdulillah, pembgian BLT-DD tahap II, langsung diserahkan dirrumah penerima manfaat oleh Walinagari beserta Staf, turut dihari, Babinsa, PD PLD Kecamatan Linggo Sari Baganti, Bamus Nagari”, tutupnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *