Polres Sawahlunto, Telah Melakukan Pelatihan Aplikasi BOS V2.

Sawahlunto-Polres Sawahlunto pada Jumat (30/4) bulan lalu bertempat di Aula Rupatama telah selesai melakukan Pelatihan Aplikasi Operator BOS (Binmas Online System) V2 kepada para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sawahlunto.

Pelatihan Aplikasi BOS V2 yang dibuka langsung oleh Waka Polres Sawahlunto, Kompol Joni Darmawan bersama para pejabat utama Polres Sawahlunto. Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 33 personil Bhabinkamtibmas Polres Sawahlunto.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas atas nama Briptu Ridho Ilahi, yang telah mengikuti pelatihan Aplikasi BOS V2 di Polda Sumbar, berbagi ilmu tentang Aplikasi BOS V2 yang telah diikutinya.

Waka Polres Kompol Joni Darmawan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat diperlukan bagi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya yang berhadapan dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, dengan menggunakan aplikasi BOS V2 sebagai bentuk pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sawahlunto dalam tugasnya di Desa maupun Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto Sumbar.

“Siap melaksanakan kegiatannya, Bhabinkamtibmas sudah bisa melaporkan langsung aktifitasnya tersebut melalui aplikasi BOS V2,” ungkap Waka Polres Joni Darmawan.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Kabag Ops. Polres memberikan arahannya kepada para Bhabinkamtibmas agar bekerja sama dengan para Kepala Desa/Lurah untuk membuat posko PKM di tingkat Desa/Kelurahan dalam rangka Pencegahan Penularan Covid-19 dimasing masing Desa/Kelurahan. “Nantinya laporkan hasil pembuatan posko tersebut dari lapangan dengan menggunakan aplikasi BOS V2,” ujar Kabag Ops.

Dan diakhir pertemuan, Kasat Binmas Polres Sawahlunto meminta para personil Bhabinkamtibmas untuk segera mempraktekkan pelatihan Traicker Aplikasi Dilacak dan Aplikasi BOS V2. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *