Sawahlunto Berjaya, Kotaku Sediakan Dana, Masyarakat Silungkang Hibahkan Tanahnya.

Sawahlunto-Mungkin ini penggalan kalimat yang cocok dan sesuai untuk saat ini. Betapa tidak, mendengar adanya anggaran akan masuk melalui program Kotaku, spontan pemilik ulayat atau pemilik tanah kaum yang akan menuju ke lokasi pemandian Mudiak Lugha secara tanpa syarat, atas kesepakatan kaumnya langsung menghibahkan lokasi tanahnya untuk digunakan sebagai sarana dan prasarana.

Hal ini, sungguh suatu pemikiran bijak dan sangat berharap agar Silungkang dapat lebih maju. Dan hal ini, tentunya juga disambut baik oleh Pemko Sawahlunto melalui pemerintahan terdepan, Desa Silungkang Oso.

Di sinilah pintu masuk dan akhirnya Program Kotaku (Rp Satu Miliyar) pada tahun anggaran 2021 ini dapat hadir, sesuai program salah satu Kotaku, peningkatan penghidupan berkelanjutan dan berdampak pada pembangunan serta UMKM.

Dengan salah satu rencananya adalah pembangunan penunjang sektor ekonomi, berupa pembangunan semacam kios cendramata, untuk melengkapi destinasi wisata, khususnya di Desa Silungkang Oso.

Dan kita ketahui, melalui pokok pikiran (pokir) lokasi ini juga sudah mendapat sentuhan, berupa pembuatan dam di kawasan kolam pemandian Mudiak Lugha, Silungkang Oso. Sehingga, nantinya lokasi pemandian ini dapat lebih representatif sebagai lokasi tujuan wisata, di Silungkang.

“Sangat senang dan bersyukur, dengan direalisasikannya keinginan masyarakat Silungkang. Baik melalui Kotaku maupun sebelumnya, melalui dana APBD Kota Sawahlunto lewat aspirasi anggota dewan,” urai Irland Muhammad anggota DPRD Kota Sawahlunto yang memasukkan pokirnya di kawasan ini. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *