Upaya Pemulihan Ekonomi di masa Pandemi, 50 KPM Terima BLT DD di Nagari Lagan Mudik Punggasan

PESSEL, KABARDAERAH,- Sebanyak 50 Keluarga penerima manfaat bantuan Langsung Tunai ( KPM BLT DD) beberapa hari yang lalu tepatnya pada bulan April. Rabu (5/4/2021) di Kenagarian Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan,

“Dijelaskan Wali Nagari Lagan Mudik Punggasan, Iwat jali, bantuan tahap pertama sebesar Rp. 300.000,- disalurkan oleh Pemerintah Nagari setempat untuk setiap KPM. Dengan harapan dapat memulihkan ekonomi Masayrakat di masa Pandemi Covid-19.

Setiap KPM menerima Rp. 300.000,- untuk bantuan tahap pertama, Bantuan melalui BLT DD ini adalah upaya Pemerintah untuk memulihkan ekonomi Masayrakat di masa Pendemi”, Ujar Iwat. Pada KABARDAERAH, Kamis (6/5/2021).

Iwat jali menambahkan Wali Nagari bertanngung jawab penuh pada penyaluran dan pemanfaatan dana desa sesuai PMK nomor 222 tahun 2020. KPM yang menerima BLT dana desa 2021 ini telah diverifikasi melalui proses musyawarah desa beberapa waktu lalu.

Saya selaku Walinagari bertanggung jawab penuh atas penyaluran BLT ini. untuk KPM sudah kita musyawarahkan dan diverifikasi sesuai dengan acuan yaitu peraturan menteri keuangan nomor 222 tahun 2020″, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Walinagari, dengan adanya BLT DD ini agar bisa dipergunakan untuk meringankan secara perkonomian pada saat Pandemi ini. Dan, bisa membantu untuk kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya, semoga bisa bermafaat di dalam bulan suci Ramadhan ini, harapnya.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintahan Nagari beserta Perangkat, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah, dia juga berharap BLT DD tersebut dapat membantu dan meringankan biaaya hidup kebutuhan selam bulan puasa.

Dalam kegiatan penyerahan BLT DD turut di hadiri oleh Camat Linggo Sari Baganti, Ahmad Hidayat, S.Stp, M.Sc.Pendamping Lokal Desa ( PD PLD) Linggo Sari Baganti.

Dalam acara tersebut, Ahmad Hidayat menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Nagari Lagan Mudik Punggasan yang telah menyelenggarakan penyerahan BLT DD tahap pertama pada tahun 2021 ini.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang tepat bagi penerimanya”, tutupnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *