Andre Rosiade, Anggota DPR RI Menjadi Jembatan Bagi Sawahlunto.

 

Sawahlunto.Kabardaerah-Andre Rosiade, anggota Komisi VI DPR RI asal Sumbar kembali “berulah” dengan memfasilitasi pertemuan antara Wako Sawahlunto Deri Asta SH dengan Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID), Orias Petrus Mudak serta Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA), Suryo Eko Hadianto, pada Rabu (2/6) di Jakarta.

Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta dalam pertemuan dengan jajaran Direksi MIND ID dan PTBA didampingi langsung oleh Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE guna untuk membahas perihal tentang pengalihan lahan pasca tambang PTBA untuk dimanfaatkan oleh Pemko dan masyarakat Kota Sawahlunto.

Dari pertemuan yang cukup penting ini, pihak MIND ID serta PTBA dan Pemko Sawahlunto menyepakati bahwa proses pengalihan lahan pasca tambang di Sawahlunto, dapat dilanjutkan dan disesuaikan dengan mekanisme hukum yang ada, termasuk ketentuan dan regulasi yang berlaku.

Dan dari hasil kesepakatan ini, anggota DPR RI Andre Rosiade akan membawanya untuk disampaikan kepada Menteri BUMN Erick Tohir.

“Terima kasih bang Andre atas ‘ulahnya’, hingga mempertemukan Pemko Sawahlunto dengan berbagai pihak terkait. Kami sangat bangga dan sungguh berarti, ” ujar salah seorang perantau Sawahlunto di Jakarta, yang enggan disebutkan namanya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *