Babinsa 14/Hulu Gurung Bersama Satgas Lakukan Contacts Tracking Pasien Covid-19

 

Hulu Gurung – Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran virus corona, salah satunya dengan contact tracking kepada penderita Covid-19 untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Untuk itu, Babinsa Koramil 1206-14/Hulu Gurung membantu tim Satgas Covid-19 melakukan contact tracking di Desa Landau Kumpang, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu. Jumat (11/06/2021)

Pentingnya melakukan tracking dan swab kepada keluarga pasien, guna menelurusi jejak kontak antara pasien positif Covid-19 dengan orang yang sering berinteraksi, serta penyemprotan disinfektan di kediaman pasien.

Babinsa Serda Slamet mengatakan, “Tindakan ini perlu dilakukan agar pasien positif corona tidak semakin bertambah, salah satunya adalah dengan contact tracking, untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi.

Usai tracking pasien, maka si pasien harus menjalani isolasi mandiri dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” katanya.

Saat ini yang bersangkutan berada di rumah dan kondisinya sehat, namun masih perlu pemantauan yang ketat, dengan melakukan isolasi mandiri yang diawasi langsung oleh pihak Dinas Kesehatan terutama dari petugas puskesmas,” tandasnya. (Pendim 120/PSB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *