BPJS Kesehatan Meningkatkan Sinergi dan Koordinasi Dengan Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto-Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM pada Senin (7/6) mengikuti Forum Komunikasi BPJS Kesehatan Dengan Pemangku Kepentingan Utama, di ruang rapat Balaikota Sawahlunto.

Diketahui, Forum Komunikasi ini bertujuan guna untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara BPJS Kesehatan dengan pihak Pemko Sawahlunto. Karena, tingkat kepesertaan masyarakat Sawahlunto terhadap BPJS Kesehatan sudah hampir mencapai 100 persen atau persisnya, saat ini telah mencapai 96 persen.

“Pencapaian Sawahlunto ini, harus diapresiasi oleh BPJS dengan meningkatkan sinergi dan koordinasi,” ujar Asfurina, Kepala Cabang BPJS Solok yang juga membawahi Kota Sawahlunto.

“Dengan pencapaian kepesertaan hingga 96 persen saat ini, membuat Sawahlunto telah memenuhi Universal Health Coverage (UHC),” ungkap Wako Deri Asta.

Dan lebih lanjut ditambahkan Wako Sawahlunto, “program ini pun sejalan dan masuk ke dalam visi-misi Pemko Sawahlunto, meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan terhadap seluruh warga masyarakat Kota Sawahlunto,” pungkas Deri Asta mengkhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *