Kepala Kelompok Staf Ahli, Pangdam I/Bukit Barisan Berkunjung ke Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE bersama dengan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM menyambut sekaligus mendampingi kunjungan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI. Junaedi, pada Minggu (20/6) di Kota Sawahlunto.

Kapok Sahli Brigjen TNI. Junaedi berkunjung ke Sawahlunto untuk melihat objek wisata heritage Kota Sawahlunto yang sudah ditetapkan oleh badan dunia Unesco, sebagai kota warisan dunia.

Di kota wisata Sawahlunto, rombongan melihat berbagai tempat dan lokasi wisata. Seperti Museum Gudang Ransum, Museum Kereta Api, Lubang Tambang Mbah Soero dan Gedung Info Box. Dalam kunjungan Kapok Sahli ini, turut serta Dandim 0310 Sawahlunto-Sijunjung, Kol. (Inf) Endik Hendrasandi,

Kapoksahli Pangdam I/Bukit Barisan Brigjen.TNI. Junaedi menyatakan bahwa Sawahlunto memiliki kekayaan sejarah dan budaya yang tinggi dan sungguh luar biasa. Karenanya, kekayaan yang besar ini, harus lah dirawat dan dijaga.

“Apalagi sekarang Sawahlunto ini sudah memperoleh status sebagai Kota Warisan Dunia dari Unesco. Hal ini, perlu dijaga dan dirawat secara terus menerus. Dan saya melihatnya, Pemko dan masyarakat Sawahlunto sudah memiliki kebersamaan dalam menjaga dan merawat kota tua bersejarah ini. Hal ini, harus dipertahankan dan tingkatkan,” pungkas Kapoksahli Brigjen.TNI Junaedi, diakhir kunjungannya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *