Keseriusan Pemko Dalam Membangun Kampus di Sawahlunto

Sawahlunto-Untuk membahas persiapan peletakan batu pertama, kampus Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Kota Sawahlunto, pada Kamis (10 /6) Wakil Walikota Sawahluto, Zohirin Sayuti SE bertemu dengan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri.

Kita ketahui, kegiatan peletakan batu pertama kampus UNP di Sawahlunto yang direncanakan pada pekan depan dan akan dihadiri oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud RI.

Melalui Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Pemko Sawahlunto berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama tersebut dengan optimal. Karena bagi Sawahlunto, pembangunan ini merupakan momentum penting dan strategis dalam membangun perguruan tinggi di Kota Sawahlunto.

“Hal ini merupakan momentum penting dan istimewa dalam memperkenalkan kampus PSDKU UNP kepada masyarakat Sawahlunto secara luas. Karenanya kita akan melakukannya secara serius. Salah satunya, berkoordinasi langsung dengan Rektor UNP dan jajarannya,” ungkap Wawako Zohirin Sayuti.

Kedatangan rombongan Wawako Zohirin beaserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait disambut langsung oleh Rektor UNP Ganefri dan jajarannya. Rektor UNP sangat mengapresiasi kedatagan ini dan pihak UNP juga akan berkomitmen dengan seoptimal mungkin dalam kegiatan PSDKU di Kota Sawahlunto nanti.

“Melihat semangat, perjuangan dan kekompakan dari Pemko Sawahlunto, menambah semangat kami untuk tidak kalah semangat. Jadi jangan cemas Wawako dan masyarakat Sawahlunto, PSDKU Sawahlunto ini akan kita kelola dengan serius, kita akan buat kampus di Sawahlunto ini secara baik dan tidak kalah dengan kampus utama di Kota Padang,” pungkas Rektor UNP Ganefri mengakhiri.(Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *