Meningkatkan Sinergitas Kemitraan, Kapolres Pasaman Ajak Awak Media Berperan Aktif Dalam Penangan Covid-19

PASAMAN,KABARDAERAH.COM -Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Ardiasyah lakukakan silaturahmi bersama insan pers di Kabupaten Pasaman Jum’at sore yang bertempat di Aula hotel Arumas Kecamatan Lubuk Sikaping, Jumat (11/6/2021).

Dalam pembukaan acara AKP Jasmadi sebagai Kepala sub bagian (Kasubak) Humas polres Pasaman menyampaikan bahwa Hal ini dilakukan Polres Pasaman dalam meningkatkan sinergitas kemitraan dengan insan pers yang ada di Kabupaten Pasaman.

“Acara ini kita lakukan sebagai bentuk silaturahmi yang akan meningkatkan sinergitas antara jajaran Polres Pasaman dengan kawan-kawan media sebagai mitra dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Selanjutnya Kapolres Pasaman menuturkan bahwa acara silaturahmi ini juga merupakan bentuk ajakan terhadap insan pers kabupaten Pasaman untuk bersinergi dengan Polri untuk ikut serta dalam penanganan wabah  Covid-19.

Dulu waktu pertemuan silaturahmi pertama saya pernah mengatakan bahwa akan kembali melakukan acara bersama dengan rekan-rekan media setelah lebaran,” sebutnya

“Alhamdulillah hari ini bisa terwujud, dalam rangka mempererat silaturahim dan juga kita dari Polres Pasaman ingin mengajak rekan-rekan media untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman,” imbuhnnya.

Ia menjelaskan sosialisasi dari media sangat diperlukan dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya  Covid-19, media sangatlah penting dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat kita di Kabupaten Pasaman agar tetap menjaga protokol kesehatan apalagi saat ini status Covid-19 di Kabupaten Pasaman hampir memasuki siaga satu zona Merah, tentu kita tidak ingin hal ini terjadi dengan sosialisasi yang kuat dan penegakan aturan protokol kesehatan semoga kita bisa terhindar dari zona merah,” tuturnya.

Sebagai upaya penanganan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini kita dari Polres Pasaman yang juga tergabung dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Pasaman kembali menyarankan kepada pemerintah daerah untuk kembali melakukan vaksinasi,” ucapnya

Kemudian juga kepada kawan-kawan media yang selalu dilapangan dan bersentuhan lansung dengan masyarakat agar juga melakukan vaksinasi dan kita siap untuk mevasilitasi kawan-kawan media,”ungkapnya.

“Dalam sesi diskusi awak media juga menyampaikan penyebab kurangnya publikasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pasaman, terutama melalui media masa yang sepat disinggung Kapolres Pasaman

Awak media juga menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena tidak adanya lagi keterangan pers ataupun rilisan dari dari tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Pasaman.

“Dalam diskusi ini awak media juga menyadari pentingnya publikasi dan penyebaran informasi lebih luas untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya  Covid-19 yang masih mengancam.

Untuk itu awak media berharap agar Kapolres Pasaman sebagai bagian Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 menyampaikan kepada kepada Tim yang lain.

Terutama pemerintah daerah agar bisa memberikan keterangan pers ataupun rilisan yang akan diberitakan dan disebar luaskan oleh awak media kepada di Kabupaten Pasaman.

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *