Pemko Sawahlunto, Siap Dengan Sistem Merit Dalam Pengisian Jabatan.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH pada Kamis kemaren (10/6) mengikuti rakor pembahasan pelaksanaan Sistem Merit pada pengisian jabatan, dengan Pemprov Sumbar di Padang. Dan Pemko Sawahlunto melalui Walikota Deri Asta siap menggunakan Sistem Merit untuk menciptakan Pemerintah yang baik, bersih dan Inovatif.

Karena itulah, Walikota Sawahlunto Deri Asta hadir guna mengikuti Rapat Koordinasi Pemprov Sumbar dengan pemerintah kabupaten/kota se – Sumbar yang membahas tentang Pengisian Jabatan Berdasarkan Sistem Merit.

Sistem merit adalah sistem pengisian jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berdasarkan pada kwalifikasi, kompetensi dan kinerja yang berlaku secara adil serta wajar tanpa diskriminasi.

Pemateri dalam rakor yang menyampaikan pembahasan tentang hal tersebut adalah Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof Dr Agus Pramusinto, MDA dan Kasatgas Pencegahan Korupsi Wil 1 (Aceh, Riau dan Sumbar) KPK Arief Nurcahyo, AK CA serta Komisioner KASN Prof Agustinus Fatem dan Assesor SDM Aparatur Jenjang Utama BKN Dr Purwanto.

Walikota Sawahlunto dalam mengikuti Rakor ini didampingi langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Guspriadi dan Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto, Isnedi.

Pemko Sawahlunto siap untuk melaksanakan pengisian jabatan dengan sistem merit. “Karena salah satu misi Pemko Sawahlunto adalah menghadirkan pemerintahan yang baik, bersih dan inovatif. Untuk mewujudkan hal itu, salah satunya melalui pengisian jabatan dengan sistem merit,” pungkas Walikota Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *