SLB Tunas Harapan Silungkang, Kebanggaan Kita Semua.

Seperti yang sudah kita ketahui selama ini, Sekolah Luar Biasa (SLB) Silungkang ini, sangat luar biasa. Karena dengan serba keterbasan yang ada, SLB ini tetap terus berjalan bahkan mampu mengukir prestasi.

Padahal, kondisi fasilitas atau sarana prasarana sekolah masih jauh dari cukup, namun berkat kerja keras para guru dan pengabdian mereka yang luar bisa, prestasi demi prestasi tetap dapat mereka raih dan mereka capai.

Salah satu prestasinya, pada ajang Pramuka Siaga PLB antar SLB sekota Sawahlunto tgl 29 – 30 Agustus 2019 lalu, SLB Tunas Harapan Silungkang, berhasil menggondol Juara Umum. Dan sebelumnya, dalam Perkemahan Pramuka Sumbar-Riau, SLB Tunas Harapan ini pun mampu menggondol juara.

“Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Tugu Silungkang 1927 ini, merupakan salah satu aset bagi kita (Silungkang),” ungkap Irland Muhammad salah satu tokoh masyarakat Silungkang.

“Saya ikut hadir dalam pertemuan silaturrahmi dengan para pengurus serta KAN Silungkang dan beberapa tokoh masyarakat, bukan sebagai Sekdako tetapi sebagai warga Silungkang,” ujar DR dr Ambun Kadri MKM yang berkenan hadir dalam pertemuan yang dilakukan pada Sabtu (5/6) di ruang SLB, Los atas Pasar Silungkang, Kota Sawahlunto.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Silungkang Oso, Duo dan Tigo ini, semua sepakat untuk memajukan SLB Tunas Harapan Silungkang melalui berbagai masukan serta dengan mendorongnya dari berbagai hal yang dapat memajukan SLB ini.

Seperti adanya bantuan rutin bagi sekolah pada setiap bulannya, sehingga dapat melancarkan operasional sekolah dan sekaligus juga mampu mensejahterakan para guru. Karena itu, dukungan semua pihak dan utamanya kita (Silungkang) secara bersama, tentu sangat diharapkan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *