Anggota DPR RI Darul Siska, Berikan Paket Vaksinasi Kepada Warga Sawahlunto.

Sawahlunto-Darul Siska, Anggota DPR RI Komisi IX, salah seorang putera asli Sawahlunto, pada Sabtu (24/7) membantu kota kelahirannya, Kota Sawahlunto dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 dengan memberikan paket vaksin kepada 150 orang warga masyarakat Sawahlunto, di Puskesmas Kampung Teleng, Kota Sawahlunto.

Dalam paket untuk masyarakat penerima vaksin, diberikan penggantian uang transportasi dan bantuan sembako serta diakhiri dengan makan siang.

Pemberian vaksin ini, oleh Darul Siska disandingkan dengan kegiatan bersama mitra kerja anggota DPR RI ini, yakni BKKBN Provinsi Sumbar. Bentuk kegiatannya, berupa sosialisasi pendataan keluarga dan kelompok bangga kencana di Kota Sawahlunto.

Saat ini ungkap Darul Siska, “seluruh kegiatannya dengan masyarakat diintegrasikan dengan pemberian vaksin. Hal ini adalah upaya kita dalam meningkatkan jumlah pemberian vaksin pada masyarakat Sumbar dan khususnya warga masyarakat Kota Sawahlunto,” urai Darul Siska dalam paparannya.

Lebih lanjut Darul Siska mengatakan, “kita akan langsung bergerak, begitu ada penyampaian bahwa persediaan vaksin di Sawahlunto akan habis. Kita langsung berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan, Bio Farma dan pihak terkait lain untuk meminta tambahan vaksin ke Kota Sawahlunto,” ujar Darul Siska menambahkan.

Sementara itu, Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH mengatakan, “kami menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak Darul Siska untuk semua bantuan dan perhatiannya kepada warga masyarakat Sawahlunto,” ungkap Wako Deri Asta.

“Kegiatan vaksinasi dan taat pada Prokes (protokol kesehatan), merupakan ikhtiar dan usaha kita dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dan semua ini adalah tanggung jawab bersama, antara pemerintah dan partisipasi aktif dari warga masyarakat untuk dapat segera memutus mata rantai Covid-19 di Kota Sawahlunto,” pungkas Wako Deri Asta dengan nada optimis. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *