Bantuan Sosial, Untuk Para Lansia Dari Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto-Bantuan sosial yang diserahkan Wako Sawahlunto, Deri Asta pada warga Dusun Mata Air, Desa Kubang Utara Sikabu dan Dusun Tarusan Desa Kolok Mudiak Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto beberapa watu lalu, Jumat (9/7) merupakan kegiatan secara simbolis.

Bantuan sosial dari Pemko Sawahlunto, dalam bentuk sembako (beras, minyak, kacang hijau, susu) itu senilai Rp 400.000/paket yang utamanya ditujukan kepada para Lansia (lanjut usia), warga Kota Sawahlunto.

Bansos sebanyak 160 paket, dengan peruntukan Kecamatan Barangin, mendapat 46 orang (lansia), Kecamatan Talawi 45 orang, Kecamatan Lembah Segar 49 orang dan untuk Kecamatan Silungkang mendapat 20 orang lansia.

“Program ini, merupakan tindak lanjut dari visi-misi ke delapan (8), Wako Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti yang dianggarkan melalui APBD Kota Sawahlunto. Dan untuk kondisi sekarang, diprioritaskan kepada lansia yang tidak mendapat dana BLT dari pemerintah pusat,” ungkap Wako Deri Asta saat menyerahkan bantuan secara simbolis itu di Kubang Utara Sikabu, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto pada Jumat siang minggu lalu (9/7).

Untuk menindak lanjuti bantuan tersebut, dinas sosial Sawahlunto melalui Kasi Pemberdayaan Sosial, Siti Rohmatin pada Rabu (14/7), mengantarkan bantuan tersebut langsung ke desa desa yang ada di Kecamatan Silungkang dan berlanjut Kamis (15/7) ke Kec Lembah Segar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemko Sawahlunto yang telah memberikan bantuan kepada kami. Dan hal ini merupakan suatu bukti bahwa pemko cukup memberi perhatian kepada kami para lansia,” ungkap Malin (75) warga Dusun Tengah Sawah, Desa Silungkang Tigo Kota Sawahlunto dengan mata berbinar, saat menerima bantuan tersebut di Kantor Desa Silungkang Duo, Rabu (14/7). (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *