Camat Kuala Mandor B Harapkan TMMD Ke-111 Tingkatkan Semangat Gotong Royong

 

Kubu Raya.KABARDAERAH.COM – Camat Kuala mandor B, Maluk, S.Pd., mengharapkan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dapat meningkatkan semangat gotong royong antara masyarakat, TNI dan pemerintah dalam membangun daerah. Hal tersebut disampaikannya saat selesai melaksanakan doa bersama di lokasi TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B. Senin (14/06/2021)

Dalam arahannya mengatakan kegiatan TMMD tersebut merupakan bentuk upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Camat mengharapkan sinergisitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD tersebut karena TMMD merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah yang dilaksanakan secara terintergrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi kegiatan pembanguanan daerah.

“Baik daerah pedesaan khususnya desa tertinggal, terpelosok maupun daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang termasuk desa yang terisolasi” ujarnya pak Camat.

Camat menambahkan, disamping menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI serta menunjukkan TNI bukan hanya sebagai alat negara yang memikul senjata akan tetapi TNI sebagai mitra pemerintah dalam membangun perkembangan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Kuala Mandor B yang diwakili oleh Kanit Sabara Aiptu Edi Susilo mengungkapkan kegiatan TMMD tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan bernegara dalam membangun dan mengembangkan desa yang tertinggal sehingga kemajuan perekonomian desa menjadi seimbang.

Selain itu, Aiptu Edi Susilo menyampaikan dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat”, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas serta menjaga keutuhan wilayah NKRI” ujarnya.

“Semoga kegiatan TMMD tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menumbuhkan semangat kegotong royongan masyarakat dalam membangun kemajuan daerah khususnya Dusun Maju Jaya” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *