Gerakan Pramuka Kwarcab 0303 Gelar Musyawarah Luar Biasa

Sijunjung-Kabardaerah.com
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0303 Kabupaten Sijunjung menggelar Musyawarah Cabang Luar biasa (MUSCABLUB) dalam rangka memilih Ketua Kwartir Cabang (KA. KWARCAB) Pramuka Sijunjung.Acara tersebut dilaksanakan di Balairung Lansek Manih kantor Bupati Sijunjung, Rabu (07/07/2021).

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (KAMABICAB) Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, menjelaskan bawasannya gerakan Pramuka merupakan wadah yang baik untuk generasi muda.
“Saya harap Gerakan Pramuka Kwarcab Sijunjung bisa berperan aktif dalam membantu generasi Muda yang akan meneruskan estafet untuk kedepannya kemudian bisa berkalaborasi dengan pemerintahan kabupaten , sehingga terjadinya singkronisasi untuk penunjang kemajuan daerah baik dari segi sumber daya manusia maupun dari segi sumber daya alamnya,” harap Benny.

Benny juga menambahkan dan mempertegas Pramuka berperan aktif dalam memutus rantai Covid-19 “dalam kondisi Covid-19 ini kami berharap Pramuka juga berperan aktif dalam membantu penanganan Covid-19 serta menjadi agen penerapan protokol kesehatan Protokol untuk mengurangi penyebaran Covid,” Tambah Benny

Kegiatan yang berlangsung hikmat dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut dihadiri juga oleh Alwis, S.Ag., Kepala Sekretariat Kwartir Daerah 03 Sumatra Barat dan peserta delegasi Kwartir Ranting yang ada di kabupaten Sijunjung.

Sementara Abdul Rasyid, S.Pd., peserta delegasi Kwartir Ranting Kamang Baru saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan Muscablub ini dilaksanakan karena adanya terjadinya kekosongan jabatan Ka. Kwarcab atau berhalangan tetap.

“Maka dari itu,hasil kesepakatan dan keputusan Muscablub tersebut menetapkan Wakil Bupati Sijunjung H. Irradatillah secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 03.03.” Kata Rasyid. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *