Kehidupan dan Lingkungan Tertata Baik, Dambaan Kita Bersama.

Sawahlunto-Pemukiman dan lingkungan yang bersih dengan penataan secara baik dan terukur tentunya menjadi dambaan bagi kita semua. Karenanya, tentu diperlukan kerjasama dan keterlibatan semua pihak untuk kebersamaan, guna ke arah pencapaian tersebut.

Pemerintah sebagai penata-laksana maupun masyarakat sebagai warga masyarakat, seirama dalam mencapai dan menggapai tata laksana kehidupan.

Sebagai masyarakat, terkadang kita lupa bahkan seolah tak peduli dengan kebersihan dan ketertiban lingkungan sendiri. Himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya, merupakan salah satu contoh dari kurang pedulinya kita terhadap lingkungan sendiri.

“Pemko Sawahlunto, melalui Dinas Perumahan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto, tentunya akan terus bekerja dan menata sesuai dengan tupoksi yang ada pada mereka,” ujar Kepala DPKP2LH Kota Sawahlunto, Adrius Putra pada suatu kesempatan.

Perlunya kerjasama semua pihak, hal itulah yang dimaksud dan diakomodir oleh Irland Muhammad anggota dewan (DPRD Sawahlunto) dari Dapil Silungkang-Lembah Segar, dengan menata beberapa rumah warga yang kurang layak, menjadi layak huni.

Melalui pokok pikiran (pokir) anggota dewan ini, untuk tahun Anggaran 2022 memfasilitasi perbaikan beberapa rumah (5 rumah), melalui Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Silungkang Oso, Duo dan Tigo.

“Hal ini merupakan kewajiban dan amanah yang harus dijalankan,” ungkap Irland Sieloengkang beberapa waktu lalu.

Dan bila melihat kondisi di lapangan serta usulan yang akan dilakukan melalui Pokir Irland (2022), sungguh sangat tepat dan hal ini sekaligus akan dapat menata pemukiman dan rumah warga untuk lebih baik. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *