Masa Waktu Pendaftaran Bagi Warga Sawahlunto, Untuk Menjadi Mahasiswa Baru PSDKU UNP Sawahlunto Diperpanjang.

Sawahlunto-Program Studi Di luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) Sawahlunto, pada saat ini memperpanjang waktu pendaftaran untuk menjadi mahasiswa baru pada tahun ajaran 2021/2022. Dan perpanjangan masa waktu pendaftaran ini, hanya diberikan khusus kepada calon mahasiswa baru, yang berasal dari Kota Sawahlunto. Caranya, dengan mendaftar secara offline atau secara langsung ke kantor Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

“Bahkan untuk tahun 2022 nanti, Pemko Sawahlunto akan memberikan 10 beasiswa gratis, berupa uang semester kepada para mahasiswa Sawahlunto yang kuliah di PSDKU UNP Sawahlunto ini,” urai Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti SE dengan penuh semangat.

Hal tersebut disampaikan Wawako Zohirin, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM serta para Kepala SMA/SMK/MAN se – Kota Sawahlunto kepada Pimpinan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Wilayah V yang diwakili oleh Kasi SMA, Elvanis Rozalinda, di ruang rapat Balaikota Sawahlunto pada Selasa siang (27/7).

Untuk itu, Wawako Zohirin Sayuti mengajak para anak Sawahlunto yang sudah tamat dari SMA/SMK/MAN dan belum melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk segera mendaftar ke PSDKU UNP Sawahlunto karena 70 orang/ jurusan merupakan kuota yang telah disediakan untuk Sawahlunto. Calon mahasiswa yang bisa mendaftar pada PSDKU UNP Sawahlunto ini, maksimal siswa tamatan tahun 2019.

Lebih lanjut Wawako Sawahlunto menyatakan, “PSDKU UNP Sawahlunto saat ini membuka untul dua (2) jurusan, teknik pertambangan dan teknik otomotif alat berat. Dan untuk kedua jurusan ini, dengan jenjang pendidikan Diploma III (D III),” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *