Membangun Kota, Dimulai Dari Membangun Rasa.

Sawahlunto-Keluarga, adalah segala galanya. Mungkin itulah ungkapan yang pas dan tepat serta seirama. Karena hal tersebut merupakan dambaan semua kita. Termasuk bagi Deri Asta, sebagai pemimpin di kota Wisata Tambang, Berbudaya Kota Sawahlunto, Sumbar.

Karena dengan kekuatan keluarga, mampu menambah motivasi diri dalam memimpin daerah pada konteks membangun kota secara seutuhnya.

“Setelah beberapa kali hanya numpang lewat, akhirnya hari ini Sabtu (17/7) berkesempatan untuk membawa Istri dan anak-anak tercinta ke tempat kebun buah Kandih, Kota Sawahlunto,” ungkap Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH pada akun medsosnya.

Banyak hal yang dapat dipetik hikmah, dari kegiatan Deri Asta dan keluarga di lokasi Taman Buah Kandi Sawahlunto. Mulai dari membangun rasa (keluarga) hingga membangun terciptanya kepercayaan positif untuk terus bergerak maju dalam menata kebersamaan dengan muaranya, membangun Kota Haritage Sawahlunto sebagai warisan budaya dunia secara tepat dan terukur.

Dan hal ini, tentunya tak jauh berbeda dengan membangun keluarga inti, untuk yang lebih besar. Berupa membangun Kota Sawahlunto dengan penuh rasa tanggung jawab secara utuh dan dengan tetap mengedepankan rasa kebersamaan sebagai bagian dari warga Kota Sawahlunto.

Belum lagi keseruan dengan seakan memberi rasa kesejukan, saat melihat Wako Deri Asta dan keluarga intinya menjadi petani buah. Dengan mengedepankan rasa kebersamaan dan terpancarnya rasa kekeluargaan yang tinggi.

Hal itulah yang telah dilakukan Wako Deri Asta di Taman Buah Kandi, Sawahlunto pada Sabtu siang (17/7), berupa membangun rasa, termasuk rasa kebersamaan dalam membangun Kota Sawahlunto ke depannya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *