Membidik Kondisi Berbagai Objek Wisata, di Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti SE dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM pada Rabu (14/7) melakukan kunjungan lapangan ke beberapa objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan ini, ikut mendampingi Asisten II Marwan dan KaDisPar, Nova Erizon dalam kunjungan lapangan ini, untuk melihat dan mengevaluasi berbagai kondisi sarana dan prasarana dari sejumlah objek wisata. Seperti Taman Satwa Kandi, Puncak Cemara dan Kelok 16 yang merupakan objek wisata yang ada di Kota Wisata, Sawahlunto.

Sebagaimana kita ketahui, sebagai akibat dari Pandemi Covid-19, untuk dunia pariwisata tentunya sangat terpukul karena sangat berdampak langsung terhadap kunjungan wisata. Hal ini, tentunya sudah dirasakan, baik secara nasional maupun lokal.

Dan bagi Kota Sawahlunto, berbagai objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto yang selama ini menjadi primadona bagi PAD Sawahlunto namun, karena Pandemi Covid -19 dengan tingkat kunjungan wisatanya yang langsung jauh berkurang, tentu sangat berdampak besar terhadap PAD.

“Semoga hal ini segera berlalu dan kita bisa kembali hidup secara normal serta kita bangkitkan kembali ekonomi secara bersama,” pungkas Wako Deri Asta penuh harap. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *