Pemko Sawahlunto, Forkopimda serta Para Tokoh Adat dan Agama Tanda Tangani Pakta Integritas.

Sawahlunto-Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto bersama Forkopimda yang terdiri dari Kapolres, Dandim, Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri, Tokoh Adat dan Tokoh Agama pada Senin siang (19/7) melakukan pertemuan guna untuk secara bersama menangangi penyebaran dengan memutus mata rantai pandemi Covid-19, bertempat di ruang rapat Balaikota Sawahlunto.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH dan dihadiri oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti SE, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE serta Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH SIK, Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Ketua Pokdar Kamtibmas H.Jaswandi SE, Ketua LKAAM Sawahlunto H. Dahler Dt Pangulu Sati.

Dalam pertemuan tersebut didapat kesepakatan bersama, yang dituangkan ke dalam bentuk Pakta Integritas guna untuk secara bersama melaksanakan berbagai langkah dalam memutus mata rantai penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Sawahlunto.

Walikota Deri Asta dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa, “selama ini isolasi mandiri (isoman), yang dilakukan oleh warga masyarakat di rumah, terlihat masih kurang efektif karena masih membaur dengan keluarga. Dan hal ini, tidak terpantau secara maksimal. Padahal, mestinya warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, jangan dulu membaur dengan anggota keluarga yang lainnya,” ungkap Wako Deri Asta diakhir pertemuan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *