Pemko dan Polres Sawahlunto, Lakukan Gebyar Vaksinasi Massal Secara Gratis.

Sawahlunto-Kota Sawahlunto saat ini, menjadi kota urutan nomor tiga (3), tingkat partisipasi vaksin dari 19 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat (46%). Karena sejak pertama dicanangkan dan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kota Sawahlunto, hingga per 30 Juni 2021, tercatat bahwa tingkat vaksinasi di Sawahlunto sudah mencapai 46 persen.

  • Guna untuk lebih meningkatkan partisipasi peserta vaksin Covid-19 di Kota Sawahlunto, Pemko Sawahlunto bersama Polres Sawahlunto menggelar Gebyar Vaksinasi Massal, pada Rabu (7/7) di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto dan Polsek Muaro Kalaban di Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Untuk kegiatan vaksin kali ini, di GPK akan dilakukan vaksin untuk 500 orang sementara untuk di Polsek Muaro Kalaban, dilakukan vaksin untuk 250 orang warga masyarakat, yang dianjurkan untuk terlebih dahulu bagi mereka yang bersentuhan langsung, dengan orang banyak. Seperti, para pedagang pasar maupun para tukang ojek.

Karenanya, Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH tetap menghimbau dan mengajak warga masyarakat Kota Sawahlunto untuk segera mendaftar dan menjalani vaksinasi.

Deri Asta menyatakan, “persyaratan administrasi yang dibutuhkan, hanya cukup KTP atau KK. Bagi yang belum divaksin, untuk segera mendaftarkan diri pada Puskesmas terdekat. Vaksin Covid-19 ini diberikan secara gratis karena biayanya, ditanggung oleh pemerintah,” ungkap Wako Deri Asta disela peninjauannya di GPK Sawahlunto.

Wako bersama Ketua DPRD dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), meninjau langsung pelaksanaan dari vaksin tersebut dikedua tempat lokasi vaksinasi, yaitu di GPK dan Polsek Muaro Kalaban. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *