Pemko Sawahlunto Menggerakkan Ekonomi Keluarga, Melalui Bantuan Bibit.

Sawahlunto-Berbagai langkah dan kebijakan secara terus menerus telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto, utamanya pada era Pandemi Covid-19 guna untuk membantu warga masyarakatnya dalam ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan gizi. Salah satu yang dilakukan Pemko adalah mensiasatinya dengan memberikan bantuan benih bibit.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH mengungkapkan hal tersebut pada saat menyerahkan bantuan bibit ikan nila kepada 11 KK penerima bantuan, di Balai Benih Ikan (BBI) Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang pada Jumat siang (16/7).

Wako Deri Asta yang didampingi oleh Plt. Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto, Marwan menjelaskan bahwa, berbagai program bantuan kepada warga masyarakat Kota Sawahlunto secara terus menerus telah dilakukan dan disalurkan. Seperti bantuan sembako, bantuan bibit tanaman, bibit ternak dan sekarang giliran bibit ikan.

“Berbagai program bantuan, termasuk bibit kepada masyarakat, merupakan program rutin Pemko Sawahlunto dan sudah rutin disalurkan. Mulai dari bantuan sembako, bantuan bibit tanaman, bibit ternak dan termasuk bantuan bibit ikan seperti yang dilakukan pada saat ini (16/7),” ujar Wako Deri Asta dalam uraiannya.

Lebih lanjut Wako Deri Asta menyatakan, saat ini dampak Pandemi Covid-19 masih terus berjalan dan tentunya semua kita berharap, “agar berbagai bantuan yang telah diberikan Pemko dapat hendaknya dimanfaatkan dan dikembangkan oleh warga masyarakat penerima manfaat tersebut dengan sebaik-baiknya,” pungkas Wako Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *