Sinergi Pemko Sawahlunto, Dengan Para Pengusaha Semakin Menguat Secara Positif.

Sawahlunto-Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama para pengusaha seperti H. Idris (PT. AIC dan PT. Miyor), H. Efison (PT. Dasrat), Syafwan Efendi (PT. CBP) H. Jhon Reflita (CV. BMK) dan H. Jaswandi (CV. PSPN) pada Kamis (8/7) meninjau lokasi untuk lahan pembangunan Puskesmas, di Desa Tumpuak Tangah, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Peninjauan dari para pengusaha tambang ini dilakukan karena komitmen dari perusahaan yang ada tersebut untuk bergotong royong secara bersama guna untuk pengerjaan pembukaan dan pematangan lahan, sekaligus memberikan dana melalui CSR dari masing masing perusahaan.

Wako Deri Asta menyatakan, “walau pembukaan lahan dan pembangunan Puskesmas, Tumpuak Tangah ini sempat tertunda karena keterbatasan anggaran. Namun, berkat dukungan dari para anggota dewan (DPRD) asal Dapil Talawi, ditambah lagi dukungan dari para pengusaha tambang, sehingga pembangunannya dapat kembali kita wujudkan,” ujar Wako Deri Asta menguraikan.

Kita ketahui, untuk tahap awal berupa pembukaan dan pematangan lahan, akan segera dilakukan dalam waktu dekat, dengan menggunakan anggaran CSR dari berbagai perusahaan tambang.

Sementara untuk pembangunan ruangan dan fasilitas lainnya, akan diisi melalui mata anggaran Pemko Sawahlunto pada tahun anggaran 2022, termasuk penggunaan dana Pokok Pikiran (Pokir) para anggota dewan dari Dapil II, Kecamatan Talawi.

Lebih lanjut Wako Deri Asta mengatakan, “ucapan terimakasih kita sampaikan atas kehadiran dan kerjasamanya melalui sinergi para pengusaha tambang yang telah ikut membantu Pemko Sawahlunto. Utamanya, dalam menghadapi berbagai kendala dan keterbatasan anggaran guna untuk membangun Kota Sawahlunto secara keseluruhan,” ungkap Wako Deri Asta.

Hal ini, merupakan wujud nyata dari kontribusi perusahaan tambang yang ada, dalam mendukung berbagai program Pemko Sawahlunto. Setelah sebelumnya, para pengusaha tambang ini juga telah ikut membantu Pemko Sawahlunto, dalam pembangunan pembukaan lahan dan jalan untuk kawasan BLK Sawahlunto di daerah Parambahan, Talawi Kota Sawahlunto beberapa waktu lalu. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *