Sinergi Positif, Pemko Sawahlunto Dengan Para Pengusaha Tambang.

Sawahlunto-Foresthree Coffe Sawahlunto pada Senin malam (5/7) kedatangan tamu istimewa yang tak asing lagi bagi kita, warga Sawahlunto. Seperti Deri Asta SH, Walikota Sawahlunto dan para pengusaha tambang, seperti H. Idris dari PT. AIC dan PT. Miyor, H. Fison dari PT. Dasrat, Nedi Asta dari PT. CBP, Jhon Reflita dari CV. BMK dan Jaswandi dari CV. PSPN.

Pemko Sawahlunto, melalui Walikota (Wako) Deri Asta SH dan para pengusaha, utamanya perusahaan tambang yang ada di Kota Sawahlunto, melakukan jalinan komunikasi yang efektif dan semakin erat.

Karena dengan sinergi tersebut, berbagai bentuk pembangunan dapat dilakukan secara bersama dan saling bersinergi. Karena saling mendukung untuk membangun Kota Sawahlunto. Kontribusi dari berbagai perusahaan tambang, terbukti telah berperan besar dalam membantu pembangunan di Kota Sawahlunto.

Contoh kontribusi yang telah diberikan oleh perusahaan tambang, melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, diataranya adalah membantu Pemko Sawahlunto dalam memperbaiki dan memperluas jalan serta memperluas lahan untuk Balai Latihan Kerja (BLK) Sawahlunto di Parambahan, Talawi.

Sinergi dan kekompakan ini, sangat luar biasa dan terus berlanjut dengan membantu Pemko Sawahlunto dalam kondisi keterbatasan anggaran.

Seperti yang akan dilakukan saat ini, para pengusaha tambang, menyatakan siap akan membantu pematangan lahan untuk pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah, di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

“Semua mereka sepakat, untuk turut bersama membantu melalui pematangan lahan Puskesmas Tumpuak Tangah, melalui dana CSR dari masing masing perusahaan,” ujar Wako Deri Asta.

Lebih lanjut Deri Asta menyampaikan bahwa, “secara pemerintahan, tentunya kita sangat berterimakasih atas sinerginya dalam membantu Pemko Sawahlunto disaat menghadapi berbagai kendala dan keterbatasan anggaran, terutama pada masa Pandemi Covid-19,” ungkap Wako Deri Asta mengakhiri pertemuan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *