Wabup Sabar AS, Hadiri Wisuda Tahfizh Al Qur’an di Kecamatan Bonjol

PASAMAN,KABARDAERAH.COM –
Untuk menciptakan Pasaman menjadi Kabupaten penghapal Al Qur’an, Wakil Bupati Pasaman  Sabar AS mewisuda 36 orang Tahfizh Al Qur’an di Kecamatan Bonjol  Kabupaten Pasaman, Kamis (15/7/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Pasaman dapil V, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman, Camat Kecamatan Bonjol, Forkompica, KUA Kecamatan Bonjol, Wali Nagari se Kecamatan Bonjol, Ketua Bamus se Kecamatan Bonjol, Ketua KAN se Kecamatan Bonjol, Ustadz dan Ustadzah pembina Tahfizh program getaran Kecamatan Bonjol.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pasaman, saya merasa bangga dan bersyukur serta berterimakasih kepada pembina dan juga pemerhati program Getarkan (Gerakan Cinta Al Qur’an) Kecamatan Bonjol yang telah berhasil yang mencintai Alquran.

Wabup juga menambahkan di zaman
yang serba maju dengan kemajuan teknologi yang pesat ini, selain banyak memberikan dampak positif, namun juga tidak sedikit yang memberikan dampak negatif.

Mengharuskan kita sadar dan merasa kan betapa pentingnya hidup dibawah naungan Alquran, menjadikan Al Qur’an sebagai panutan dan menjalani kehidupan sehari hari, sehingga program pemerintah untuk membumikan Alquran dapat terwujud di ranah Pasaman ini.

Sabar AS berharap dengan pelaksanaan Wisuda Al Qur’an ini tidak berarti anak anak kita ini selesai dan berhenti meng hapal Al Qur’an, akan tetap semangat melanjutkan gerakan cinta Al Qur’an ke tingkat yang lebih tinggi dan senantiasa mengulang ulang hafalannya.

Kehadiran penghafal Al Qur’an sejak usia dini, tentunya tidak lepas dari jerih payah orang tua, para guru pembina tahfizh yang tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu tenaga pikiran dan bahkan materi demi tujuan mulia.

Terakhir Wabup Pasaman mengapresiasi atas keikhlasan dan ke Istoqomah ustadz dan ustadzah dalam mendidik anak anak generasi penerus Islam, saya harap kedepannya kita akan memiliki generasi Qurani yang mampu menjaga dan meme lihara kemurnian Al Qur’an.

Reporter : Yondra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *