Wagub Sumbar, Apresiasi Tata Cara Penanganan Covid di Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy pada hari Selasa (13/7), selain melakukan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto untuk melihat langsung proses belajar mengajar (PBM) dalam memasuki tahun ajaran baru, yang sudah dimulai sejak Senin kemaren (12/7), Wagub juga mengunjungi Puskesmas Talawi dan RSUD Sawahlunto.

Dalam kunjungan ini, Wagub Audy Joinaldy yang didampingi langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Wakil Walikota, Zohirin Sayuti SE dan Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM serta Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Jaswandi SE guna meninjau pemberlakuan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru pada masa pandemi Covid-19 di Kota Sawahlunto.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat mengunjungi Puskesmas Talawi dan RSUD Sawahlunto, sangat apresiasi atas tata cara penanganan Covid. Di RSUD Wagub Audy, langsung meninjau ketersediaan pasokan oksigen serta kesiapan layanan unit darurat di RSUD Sawahlunto untuk saat ini.

Direktur RSUD Sawahlunto, Ardian mengatakan bahwa, “kondisi rumah sakit pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, serta kondisi RSUD Sawahlunto saat ini, sangat kekurangan tenaga medis seperti dokter Spesialis Anestesi dan kurangnya tabung oksigen dalam pelayanan kami kepada masyarakat,” ujarnya kepada Wagub Audy.

Lebih lanjut dikatakan, “hal ini ditambah lagi dengan kondisi saat ini, dengan meningkatnya jumlah kebutuhan tabung oksigen di Sawahlunto yang biasanya 500 tabung. Saat ini, rata rata di Kota Sawahlunto dibutuhkan sampai 800 tabung oksigen per harinya,” pungkas Ardian mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *