Wawako Pariaman Laksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Raya Kampung Baru

Kota Pariaman — Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah, Selasa (20/7/2021). Usai shalat Idul Adha, Mardison Mahyuddin, meninjau pemotongan hewan qurban.

Mardison dalam bincang bincang di sela sela, menyaksikan penyembelihan hewan qurban, meminta pantia dan peserta qurban, untuk mematuhi prokes Covid 19, dengan memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak.

Menurut Mardison Mahyuddin, Kota Pariaman, masuk level empat atau zona merah, dan diharapkan masyarakat dapat menjaga dan mematuhi prokes yang sudah ditetapkan Pemko Pariaman.

“Kita semua masyarakat untuk mematuhi aturan yang sudah disampaikan oleh Pemko Pariaman,” ujar Mardison Mahyuddin didampingi Sekda Kota Pariaman Yota Balad.

Di Mesjid Raya Kampung Baru sendiri masyarakat setempat memotong 12 ekor hewan kurban. Kemudian, tak jauh dari mesjid, di Mushalla Riyadatul Amal Dusun Selatan juga disembelih 12 ekor hewan kurban. Daging qurban dibagikan kepada seluruh warga Desa Kampung Baru.

Menurut pantauan di lapangan pelaksanaan pemotongan hewan qurban berjalan dengan lancar dan sukses. Bertindak sebagai khatib Idul Adha di Mesjid Raya Kampung Baru, H. Mazwar.

Ikut memberikan himbauan Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid sebelum dimulainya shalat Idul Adha. Selain itu juga disampaikan laporan pengurus Mesjid Raya Kampung Baru, terkumpul sumbangan jemaah Rp. 14 juta rupiah lebih. (aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *