Kabupaten Sijunjung Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2021

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Kabupaten Sijunjung Kembali menuai prestasi dan memperoleh sebuah penghargaan dari Kementerian, yaitu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kamis (29/07) Kabupaten Sijunjung menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama Tingkat Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) itu diikuti oleh Gubernur, Kabupaten dan Walikota seluruh Indonesia.


Kabupaten Sijunjung melalui gugus tugas Kabupaten Layak Anak sebelumnya telah mengikuti proses evaluasi Kab/Kota layak anak tahun 2021 yang juga digelar secara virtual.

Bintang I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri PPPA dalam acara tersebut mengatakan, penerimaan KLA tahun ini telah mengalami peningkatan.

Sebelumnya berjumlah 249 menjadi 275 dari tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama, terangnya.

“Kita berikan apresiasi tinggi kepada Kab/Kota yang mendapatkan penghargaan dan berkomitmen tinggi dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak serta sudah melalui proses evaluasi dalam mengukur capaian kinerja melalui empat indikator,” ucapnya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir pada kesempatan itu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua perangkat daerah yang terlibat dan bekerja keras mewujudkan Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten Layak Anak.

“Ke depannya kita berharap sama-sama tingkatkan kinerja dalam pencapaian Kabupaten Layak Anak hingga peringkat, Madya, Nindya, dan Utama dari terwujudnya Kabupaten Sijunjung yang madani, maju dan jaya,” harap bupati.

Saat penerimaan peng­har­gaan itu juga dihadiri oleh Wabup Iraddatillah, Sek­dakab Zefnihan, Ketua PKK Riri Benny, Ketua GOW Donna Irad­da­tillah serta seluruh jajaran OPD dan instansi terkait. (Dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *