Kota Sawahlunto Terima Kado Istimewa Dari Badan Dunia, Bertepatan Dengan Hut RI.

Sawahlunto-Kado sangat istimewa diterima Kota Sawahlunto, disaat momentum perayaan hari kemerdekaan RI, karena persis pada tanggal 17 Agustus 2021 kemaren, Kota Sawahlunto secara resmi telah menjadi Anggota Organisation of World Heritage Cities (OWHC) dalam kategori Member in Good Standing.

Kita ketahui, Organisation of World Heritage Cities (OWHC) ini adalah organisasi dunia, dari berbagai kota heritage warisan dunia dari berbagai negara di dunia.

Pertanda keanggotaan ini, ditandai dengan penyerahan sertifikat dari OWHC kepada Pemko melalui Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH secara virtual pada Selasa malam (17/8). Keanggotaan organisasi dunia OWHC ini, berasal dari berbagai negara. Sementara dari Indonesia yang masuk ke dalam kategori Member in Good Standing, hanya dua (2) daerah, yaitu Kota Sawahlunto dan Gianyar, Bali.

“Dengan masuknya ke dalam OWHC ini, tentunya kita berharap akan dapat lebih meningkatkan koneksi atau jaringan dengan berbagai elemen global, yang akan mendukung serta membantu Sawahlunto dalam pengelolaan Ombilin Coal Mining Heritage Sawahlunto (OCMHS) atau Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto,” ungkap Wako Deri Asta.

Dalam kegiatan penyerahan sertifikat dari OWHC secara virtual kepada Sawahlunto Selasa malam (17/8), sekaligus dipadukan dengan Zoom Meeting Online dalam bentuk diskusi bersama dengan Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI).

Dan Wako Deri Asta SH, ditunjuk sebagai salah satu pembicaranya, bersama dengan Ms. Lee Minaidis (OWHC Interim Secretary General), Hilmar Farid Dirjen Kebudayaan RI, serta Hashim Djojohadikusumo sebagai Chairman of Board of Trustees dari pihak BPPI. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *