Wako Sawahlunto Resmikan Pondok Alquran, Masjid Jamik Ijtihat Sikalang.

Sawahlunto-Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH, pada Minggu siang (29/8) menghadiri peresmian Pondok Alquran di Masjid Jamik Ijtihat Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

“Pemko Sawahlunto sangat mendukung dan memberi apresiasi terhadap berbagai kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan, seperti tahfidz Quran ini. Karena dalam misi Pemko Sawahlunto, tahfidz Quran pun termasuk ke dalam misi yang pertama, yakni menciptakan kehidupan beragama dan budaya yang semakin baik,” urai Deri Asta dalam sambutannya.

Lebih lanjut Walikota Deri Asta, menyampaikan bahwa, “berbagai program Rumah Tahfidz, sebetulnya adalah juga merupakan program dari visi misi Pemko Sawahlunto. Karenanya, Pemko Sawahlunto akan terus berupaya mendukungnya dengan mengalokasikan insentif untuk para guru tahfidz, Rp. 1.500.000,-/bulan dan program ini sudah berjalan sesuai dengan komitmen,” ujar Wako Deri Asta dalam uraiannya.

Program Rumah Tahfidz ini adalah salah satu program dalam visi dan misi Pemko Sawahlunto guna untuk menciptakan kehidupan beragama dan berbudaya yang semakin baik.

Dan terjemahan dari salah satu misi Pemko Sawahlunto, diwujudkan ke dalam berbagai program seperti, rumah tahfidz Quran, TPQ/TPSQ, didikan Subuh, pelatihan kepada para guru Tahfidz untuk menjadikan generasi Sawahlunto lebih baik dan tangguh.

Pada peresmian Pondok Alquran di Masjid Jamik Sikalang ini, Wako Deri Asta sekaligus menyerahkan bantuan Al – Quran kepada para anak-anak Thafidz yang saat ini, Pondok Alquran Masjid Jamik Ijitihat ini memiliki 72 orang anak tahfidz. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *