Dihadapan Deputi Kemenko Polhukam, Walikota Pariaman, Genius Umar Paparkan Program Sagasaja di Antara Media Digital

Pariaman _ Pendidikanlah yang akan memperbaiki kehidupan manusia, dan Kota Pariaman sangat memahami hal tersebut dengan membuat program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja).

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar ketika menandatangani MoU dengan Antara Digital Media, yang merupakan anak perusahaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, dan langsung disaksikan oleh Deputi VII Kementerian Polhukam RI, Marsda TNI Arif Mustofa, yang mana dirinya membawahi beberapa kementerian, termasuk Kominfo dan Antara, terkait layanan informasi publik, bertempat di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Rabu siang (22/09/2021).

Genius mengatakan, bahwa kita harus menciptakan generasi muda yang mempunyai daya saing, yang dapat berbicara di pentas nasional dan internasional, karena itu diperlukanya generasi muda yang mumpuni untuk itu.

“Setiap kita harus mempunyai kemampuan, ketrampilan dan skill yang dapat diandalkan, sehingga kita dapat menjadi generasi unggul, yang nantinya akan berimbas kepada peningkatan taraf hidup mereka dan keluargnya,” tuturnya.

Walikota Pariaman ini mengatakan bahwa Program Satu Keluarga Satu Sarjana ini, merupakan program unggulan yang kami angkat ketika maju dalam Pilkada tahun 2018 yang lalu.

“Dalam program ini, kita menginginkan dalam satu keluarga yang ada di Kota Pariaman, kami harapkan mempunyai satu orang yang lulusan sarjana, atau sarjana muda. Dengan Pendidikan yang kita inginkan adalah pendidikan vokasi, sehingga mereka mempunyai ketrampilan dan skill ketika lulus nanti, yang kita harapkan dapat bekerja untuk perbaikan tingkat kesejahteraan keluarganya nanti”, tukas Genius.

“Kami meyakini, bahwa pendidikan adalah formula paling ampuh dalam mengentaskan kemiskinan, dan memutus mata rantai kemiskinan itu sendiri,” tambahnya. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *