Gerakan Vaksinasi, Melalui Desa/Kelurahan di Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Sebagai salah satu desa tageh di Sumbar, Desa Balai Balai Batu Sandaran (BBS), Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Sumbar lakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakatnya, Selasa (7/9).

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE serta Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM dan Kapolres Sawahlunto AKBP. Ricardo Condrat Yusuf SIK SH MH serta Waka Polres Kompol. Joni Darmawan SH, Kasat Bimas IPTU. Dani Salman SH MH dan jajarannya.

Sementara dari pihakkesehatan, hadir Kadis Kesehatan KB Sawahlunto Yasril Yakup, Pimpinan Kapus Kolok dr. Ilham serta Pimpinan Kapus Sungai Durian, dr.Yuliana Sari serta para medis dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kades BBS Nasirwan Taher S.Sos mengatakan bahwa, “kegiatan ini dilakukan guna untuk mendukung program pemerintah, menunju Hard Immunity terutama di daerah pedesaan,” ungkap Kades Nasirwan.

Sementara itu Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo menyambut baik kegiatan ini. “Polri akan senantiasa dan selalu mendukung berbagai program kegiatan yang mendukung percepatan Vaksinasi bagi masyarakat,” ujar kapolres.

Sementara itu kita ketahui, sebagai kota tujuan wisata kalau pencapaian Vaksinasi masih rendah, tentunya akan menghambat orang untuk datang ke Sawahlunto.

Pihak Pemko Sawahlunto melalui Wakil Walikota Zohirin Sayuti SE mengajak seluruh komponen masyarakat melalui Lurah dan Kades se Kota Sawahlunto untuk melaksanakan Vaksinasi melalui kerja sama dengan pihak Puskesmas terkait. Dan Desa BBS merupakan salah satu contoh bagi Desa/Kelurahan lainnya dalam gerakan Vaksinasi.

Sementara Kadis DKK Yasril menyatakan, “siap untuk melayani masyarakat melalui Kapus yang ada. Untuk diketahui, saat ini Vaksinasi dapat dilakukan secara gratis,” ujar Kadis Yasril mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *