Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Terima Penghargaan Nasional dari kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak

Dharmasraya-Kabardaerah.com

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mendapat penghargaan nasional. Kali ini, penghargaan itu datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (PPPA), yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021, kategori Pratama.

Setelah diterima dari Kementerian PPPA, penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (27/09/21), di ruang kerja bupati.

Dengan raut wajah gembira, Bupati Sutan Riska menyampaikan terimakasih kepada semua perangkat daerah, stakeholder terkait, serta semua pihak yang telah bekerja keras dan bekerjasama, sehingga penghargaan APE dapat diraih oleh Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita. Capaian ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama semua stakeholder, terutama OPD yang terlibat dalam pelaksanaan PUG (pengarusutamaan gender) di Kabupaten Dharmasraya,” ujar Sutan Riska.

Capaian ini, imbuhnya, juga menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Dharmasraya komitmen dan serius dalam mendorong tercapainya keadilan dan kesetaraan gender di Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga capaian ini menjadi pelecut semangat bagi kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi bagi Dharmasraya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, APE merupakan bentuk penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan dan stakeholder pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Selain itu, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga kembali berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian PPPA. Dari sebelumnya berada dalam kategori Pratama, tahun 2021 berhasil naik ke kategori Madya.(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *