Pengukuhan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Pokja PAUD Kota Sawahlunto

 

Sawahlunto-Bunda PAUD tingkat Kecamatan serta Pokja PAUD Kota Sawahlunto telah  dikukuhkan oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dan Bunda PAUD Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, pada Jum’at (10/9) bertempat di aula Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Kita ketahui, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan strategis dalam pertumbuhan anak. Karenanya, pengasuhan dari orang tua, keluarga dan lingkungan terhadap masa depan anak pada usia dini, sangat penting dan perlu diperhatikan.

Sebab itulah, “Pemko Sawahlunto melalui Wako dan Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) PAUD Kota Sawahlunto,” ungkap Wako Deri Asta SH dalam arahannya.

Pokja PAUD Kota Sawahlunto yang dikukuhkan, diketuai oleh Musnawati, dengan Wakil Ketua Sudirman dan Sekretaris Silvi Andriani. Tertumpang harapan kita pada Pokja ini, agar dapat mengorganisir dan mengelola urusan PAUD di Kota Sawahlunto, agar menjadi lebih baik.

Menurut data Dinas Pendidikan, saat ini ada sejumlah 123 PAUD di Kota Sawahlunto, yang tersebar di setiap desa dan kelurahan. Jumlah PAUD yang relatif cukup banyak ini, harus kita tingkatkan kwalitasnya, agar dapat memenuhi berbagai standar yang ditetapkan dalam pengasuhan anak pada usia dini.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “pekerjaan Pokja PAUD akan dititikberatkan kepada sosialisi pola pengasuhan dan pendidikan yang tepat, bagi anak usia dini,” ujarnya menguraikan.

Pokja PAUD dan Bunda PAUD mempunyai amanah yang diemban, untuk mampu dan  bisa  memastikan bahwa pengasuhan dan pendidikan anak usia dini di Kota Sawahlunto, dapat terlaksana secara baik dan benar.

Kita ketahui, berbicara untuk masa depan Sawahlunto ke depannya, terletak pada anak usia dini saat sekarang. Karenanya, dengan mengurus pengasuhan dan pendidikan mereka saat ini, adalah juga untuk membentuk bagaimana Sawahlunto di masa depan. Dan hal ini, tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama dengan semua elemen masyarakat agar ke depannya,  Sawahlunto akan bertambah baik dan tangguh. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *