Proyek Water Front City Pariaman Ditargetkan Rampung Pertengahan Oktober 2021

Pariaman _ Proyek Water Front City Batang Air Pampan di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman ditargetkan rampung pertengahan Oktober 2021.

“Pembangunan Proyek Water Front City Batang Air Pampan Pariaman saat ini sudah 88 persen, dan ditargetkan akhir tahun 2021 ini proses pengerjaannya selesai,” ujar Handoko Manager Lapangan Proyek PT Tresco Jaya Utama di Pariaman, Selasa (7/9/2021).

Proyek yang berasal kementrian dalam program Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh (KOTAKU) Kota Pariaman Kawasan Tengah 2020/2021 itu, sambung Handoko, tinggal pemasangan pagar dan andesit dibeberapa titik, seperti satu titik dikawasan Kelurahan Lohong dan di Kelurahan Pondok Dua.

“Kita akan upayakan Proyek Water Front City Batang Air Pampan selesai sesuai target,” jelasnya.

Lebih jauh, Handoko juga menyampaikan bahwa pengerjaannya proyek Water Front City Batang Air Pampan masih berjalan lancar, meskipun sebelumnya sempat terhenti dengan sejumlah faktor, namun kini sudah dimulai kembali.

Sebelumnya, Jum’at (28/5/2021) lalu Walikota Pariaman Genius Umar bersama rombongan OPD setempat melakukan peninjauan Proyek Water Front City Batang Air Pampan itu.

Dalam kesempatan itu, memintah pihak kontraktor yang bertanggungjawab mengerjakan proyek Water Front City Batang Air Pampan benar-benar menyelesaikan proyek dengan nilai kontrak 7,7 Miliar itu sesuai dengan target.

“Saya berharap agar proyek ini harus terlaksana sampai selesai dan tidak ada item-item pekerjaan yang tidak selesai. Apalagi manfaat dari proyek ini sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat, dan jika proyek ini tidak selesai, yang rugi adalah masyarakat dan Kota Pariaman sendiri, apalagi tambahan dana dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman pada tahun ini juga sudah tersedia,” tutupnya. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *