Sawahlunto Laksanakan Gebyar Vaksinasi Diberbagai Tempat

Sawahlunto-Forkopimda Sawahlunto secara bersama melakukan gebyar Vaksinasi diberbagai tempat dan lokasi. “Saat ini, diutamakan kepada para siswa atau para pelajar di Kota Sawahlunto,” ungkap Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE saat berkunjung pada Jumat (24/9) bersama Forkopimda (TNI-Polri), dalam rangka pemberian motivasi di SMPN 6 Sawahlunto.

Sementara pada waktu yang sama, Wali Kota Deri Asta SH bersama Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu SE melakukan hal yang sama, di SMPN 1 Sawahlunto.

Hal ini dilakukan Pemko Sawahlunto dengan merujuk kepada program yang juga berjalan secara nasional, untuk membentuk Herd Imunnity masyarakat, khususnya bagi para pelajar.

Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan lewat Vaksinasi.

Karenanya, Pemko Sawahlunto bersama Forkopimda bahu-membahu dalam mensosialisasikan kegiatan Gebyar Vaksinasi, melalui berbagai bentuk atau cara untuk memotivasi bagi warga masyarakat (pelajar).

Kita ketahui, betapa tak nyamannya belajar secara daring yang berakibat banyaknya dari para pelajar datang ke Puskesmas Silungkang misalnya, dengan keluhan mata perih dan lelah karena terlalu lama melihat layar HP untuk menyelesaikan tugas dan PR sekolah.

Begitupun dengan orang tua (ayah-ibu) di rumah pun dibuat repot bila melihat anaknya yang tidak bisa sekolah secara tatap muka. Sementara itu, para guru pun susah dalam menerangkan berbagai pelajaran kepada murid tanpa melalui tatap muka.

Semua kita tentunya mengharapkan belajar normal, secara tatap muka namun Pandemi Covid masih menghantui kita. Salah satu jalan yang harus kita tempuh adalah, dengan Vaksinasi dan tetap mematuhi dan mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) secara ketat dan disiplin.

Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar terbaik kita sampai saat ini, untuk dapat segera selesai dari Pandemi. Dan semua kita, utamanya anak-anak millenial tentunya mampu berfikir cerdas dan tidak mudah termakan berita bohong atau Hoax.

Bahkan diharapkan sekaligus
bisa menjadi pelopor dan penyambung informasi dari para nakes (tenaga kesehatan), dalam meng-edukasi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini, hendaknya dapat mevotivasi warga masyarakat, khususnya pelajar dalam mensukseskan program nasinonal Vaksin Covid-19 guna untuk menuju Hart Immunity,” ungkap Wawako Zohirin Sayuti disela sela kunjungannya Jumat (24/9) di SMPN 6 Muaro Kalaban, Kec Silungkang Kota Sawahlunto.
(Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *