SD Batingkek Pariaman Raih Juara II Nasional FLS2N 2021

Pariaman _ SDN 19 Kampung Baru Pariaman atau yang lebih dikenal dengan SD Batingkek Pariaman, baru saja menoreh sejarah baru di Kota Pariaman, yaitu sebagai peraih prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional di Bidang Tari dengan tema “ Galuik Jo Tangguak”.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SD Batingkek Pariaman Azral Malvinas, ketika diwawancarai oleh peliput MCP Pariaman diruang kerjanya, Senin (6/9/2021).

“Alhamdulillah kita berhasil melewati target dengan meraih peringkat 2 nasional di bidang tari kreasi dari 34 Provinsi yang ikut serta dalam lomba ini. Target kami hanya masuk sampai 3 besar saja, tapi tidak disangka hasil yang kami raih lebih baik dari perkiraan kami selama ini,” ucap Azral Malvinas.

“Prestasi tersebut merupakan buah dari kerja yang telah terencana selama lebih kurang tiga tahun ini, dan kemenangan ini bukan hanya sebagai kemenangan yang kebetulan saja, tapi perlu kerja keras dan usaha,” ungkap kepsek yang ramah ini.

Beliau mengungkapkan usaha tersebut dimulai sejak tahun 2018 dan SD Batingkek Pariaman masuk dalam sepuluh besar. Tahun 2019 berhasil lagi masuk dalam lima besar tingkat provinsi. Kemudian pada tahun 2020 meningkat lagi masuk dalam peringkat dua provinsi, dan tahun 2021 baru kita berhasil meraih juara satu tingkat provinsi sekaligus mewakili sumatera barat di tingkat nasional, sehingga bisa meraih peringkat dua dengan mendapatkan medali perak dibidang tari kreasi lomba FLS2N.

Tak lupa Azral Malvinas ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada anak-anak didik mereka Iksan Beniqma, Fajri Darmawan dan Nirwan Duta Alkatiri, yang telah gigih berjuang untuk mengharumkan nama Kota Pariaman khususnya SDN 19 Kampung Baru.

Kemudian ucapan terimakasih juga beliau sampaikan kepada Bapak Kepala Dinas Disdikpora beserta jajaran, Pelatih,Guru beserta tenaga adm sekolah SD Negeri 19 Kampung Baru dan orang tua siswa, yang telah mendukung dan mendoakan anak-anak kita, hingga prestasi tersebut bisa mereka raih.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi menyatakan bahwa, kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerjasama yang telah dilakukan oleh Disdikpora Kota Pariaman dengan SDN 19 Kampung Baru dan unsur terkait lainnya demi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Dengan kemenangan yang telah diraih oleh SD Batingkek Pariaman merupakan kemenangan kedua FLS2N tingkat nasional. Pada Tahun 2016 sekolah ini juga memenangkan juara I cabang pianika. kami berharap ini bisa menjadi motivasi oleh sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Pariaman baik itu negeri ataupun swasta, untuk bisa memunculkan bakat-bakat mereka, sehingga ketika ada kegiatan atau lomba, keterwakilan kota Pariaman selalu ada, bukan hanya dibidang tari saja akan tetapi dibidang seni lainnya yang perlu untuk diperlombakan,” jelas Kanderi.

“Dinas akan selalu memberikan support dan pembinaan serta fasilitas untuk latihan kepada mereka yang ingin mengasah bakat-bakat anak didik mereka sehingga akan hadir prestasi-prestasi lainnya di tingkat nasional yang akan mengharumkan nama kota pariaman,” pungkas Kanderi. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *