Wako Sawahlunto, Deri Asta dan Istri Menghadiri Kegiatan Goro, di Desa Muaro Kalaban.

Sawahlunto-Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama dengan istri yang sekaligus sebagai Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta bersama warga masyarakat Dusun Sawah Tambang, Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto melaksanakan gotong royong di Jalan Dusun Sawah Tambang, pada Minggu pagi (12/9).

Guna untuk mendorong kegiatan gotong royong di tengah masyarakat Sawahlunto, Wako Deri Asta dan istri pada kesempatan ini membawa dan menyerahkan makanan dan minuman bagi warga yang sedang melakukan goro bersama.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga Dusun Sawah Tambang yang telah bersemangat dan kompak untuk melaksanakan gotong royong. Hal ini, sejalan dengan himbauan pemko untuk melaksanakan dan mengajak warga untuk kembali aktif bergotong royong (goro),” ungkap Wako Deri Asta disela sela kegiatan.

Kita ketahui, tentunya banyak manfaat yang diperoleh dari bergotong royong. Selain berbagai pekerjaan bisa diselesaikan secara bersama, dan yang terpenting dapat menjadi ajang silahturahmi serta untuk mempererat persatuan diantara sesama warga.

Dalam kesempatan kegiatan gotong royong ini, Wako juga memamfaatkannya untuk berkomunikasi langsung dengan warga Masyarakat. Perbincangan yang berjalan cukup akrab dan santai tersebut, mulai dari pembicaraan situasi dan kondisi masyarakat saat ini hingga kepada persoalan di tengah pandemi Covid.

Sementara itu, Wako Deri Asta juga menyampaikan berbagai kebijakan dan program terkini yang tengah dilaksanakan oleh Pemko Sawahlunto. Baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik, seperti pelatihan, penyiapan SDM dan pelayanan yang bersifat langsung kepada masyarakat.

Dalam kegiatan gotong royong ini, juga hadir Anggota DPRD Kota Sawahlunto dari Fraksi PKPI, Masril, Kepala Desa Muaro Kalaban, Yuriswan dan jajarannya, Bhabinkamtibmas serta unsur tokoh masyarakat Desa Muaro Kalaban. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *