Wako Sawahlunto Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi.

Sawahlunto-Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama jajarannya pada Senin (27/9) melakukan rapat percepatan Vaksin di ruang rapat Aula Rupatama, Polres Sawahlunto.

Rakor tersebut dihadiri oleh para Kepala Desa, Lurah, Camat, Kepala Puskesmas dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pemko Sawahlunto melalui Dinas Kesehatan serta pada tingkat pemerintahan terdepan, pemerintah Desa/Kelurahan, secara kordinasi melalui Puskesmas siap melaksanakan berbagai upaya guna untuk percepatan Vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyatakan bahwa sesuai dengan arahan, jajarannya melalui Bhabinkamtibmas dan perwira akan mendampingi tim Desa/Kelurahan dalam sosialisi serta pendataan warga untuk Vaksin.

Hal ini, sesuai dengan arahan Presiden tentang percepatan Vaksinasi, Polri akan turun mendampingi tim hingga ke desa dan kelurahan, dalam sosialisasi sampai pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dalam Rakor ini, disepakati sejumlah upaya untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 dengan melakukan sistem jemput bola atau door to door. Tim Vaksinasi yang akan melakukan turun ke desa/kelurahan. Sehingga masyarakat, tidak perlu terlalu jauh untuk datang ke Puskesmas, guna untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi.

“Artinya, Pemko bersama dengan pihak Polres Sawahlunto dan jajarannya, telah siap menjalankan sejumlah langkah guna untuk percepatan Vaksinasi di Kota Sawahlunto,” pungkas Wako Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *