93 Warga Sijunjung Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Meninggal, 19 Orang Sembuh

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Seràngan virus corana di Sijunjung, Sumatera Barat, kian menggana dan menggila.

Pada Jumat (6/8/2021) ini saja, sebanyak 93 warga dinyatakan terpapar positif covid-19 dan satu orang meninggal dunia serta 19 orang sembuh dari Covid-19.

Dengan begitu, maka total warga yang terpapar positif Covi-19 selama pandemi sudah tembus angka 2083 kasus. Total meninggal capai 53 orang.

Dengan adanya penambahan sembuh tersebut, maka total warga sembuh akibat kasus Covid-19 mencapai 1.657 orang yang tersebar di Kabupaten Sijunjung.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, Jumat (6/8/2021).

“Yang masih terkonfirmasi masih ada sebanyak 373 orang. Mereka ada yang jalani Isoma dirumah dan ada yang dikarantina di RSUD Sijunjung ,“ sebut Rizal.

“Total warga meninggal selama pandemi sebanyak 53 orang,” tambah Rizal.

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),” imbuh Rizal.

Dengan banyaknya penambahan kasus baru tiap hari, maka dikuatirkan menembus klaster sekolahan. Sejauh ini belum ada instruksi dari pihak sekolah untuk tidak melalukan proses tatap muka dengan siswa.

Terkait hal itu, kata Rizal, menjadi kewenangan Dinas Pendidikan. Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak Dinas Pendidikan. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *