Dinas PUPR Sijunjung Gelar Jumpa Pers Terkait Proyek Jalan Tanjung Kaliang

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Terkait Viralnya di media sosial Proyek Peningkatan Jalan Tanjung Kaliang Mudik Imuk, Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung gelar jumpa pers dengan awak media di Aula Dinas PUPR setempat, Rabu (29/9/21)

Dengan adanya persoalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Kabupaten Sijunjung pun menyampaikan pers rilisnya kepada wartawan.

Pers rilis tersebut dipimpin Kadis PUPR Sijunjung, Ir. Budi Syafarman, dihadiri Sekretaris PUPR Sarwo Edi, SH, Kabid Bina Marga, Dainis Suryani, ST, Kadis Kominfo Rizal Efendi dan Perwakilan PT. Sadewa selaku rekanan.

Persoalan jalan yang menelaan anggaran dana DAK tahun 2021 senilai Rp6,9 miliar lebih itu sempat viedonya viral di media sosial yang mana sebagai pelaksana PT Sadewa Karya Utama sekitar sepekan terakhir lantaran aspalnya diduga banyak mengelupas.

Budi Syafarman mengatakan dengan pemberitaan yang tersebar akibat kerusakan aspal pada ruas jalan Tanjung Keling – Mudik Imuk. Dinas PUPR berupaya melakukan tindakan

Adapun tindakan yang telah kami lakukan diantaranya pengambilan sampel aspal dan diuji ke Laboratorium Uji Mutu Bahan Konstruksi untuk mengetahui mutu dan komposisi bahan yang dipergunakan, yang saat ini masih menunggu hasil pengujian.

“Menyepakati seting ulang Asphal Mixing Plan (AMP) sesuai saran dari laboratorium uji mutu dan kami Dari Dinas PUPR mengevaluasi bersama rekanan terhadap pelaksanaan pekerjaan aspal yang telah terpasang, bila ditemui kejanggalan yang tidak sesuai dengan spesifikasi akan dibongkar dan mengganti dengan material yang baru,” jelasnya.

“Berkenaan dengan pembayaran sampai saat ini belum ada dilakukan terhadap aspal yang terpasang,” jelasnya lagi.

“Terimakasih kepada masyaralat dan rekan rekan media yang telah melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pekerjaan ini, dan menjadi informasi yang sangat berguna dalam menjaga mutu dan kualitas pekerjaan yang sedang dilakukann,” ungkapnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *