Gebyar Vaksinasi DPD PAN Sawahlunto, Berhasil Melebihi Target.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Setelah penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 oleh jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas serta beberapa Organisasi masyarakat dan Pramuka, saat ini kembali datang dari unsur partai politik yang ikut menjadi penyelenggara Vaksinasi, dalam hal ini Partai Amanat Nasional (PAN).

Gebyar Vaksinasi DPD PAN Sawahlunto, dilaksanakan pada Minggu (17/10) di Sekretariat DPD PAN Sawahlunto di kawasan Santur, dengan jumlah peserta Vaksinasi mencapai 341 orang dari target semula, yang direncanakan hanya 100 orang.

Sekretaris DPD PAN Sawahlunto, Rizal F. Daniel dalam laporannya menyampaikan bahwa dengan jumlah mencapai 341 orang tersebut sudah jauh melampui target awal yang hanya 100 orang.

Dari 341 orang itu, sebanyak 14 orang ditunda Vaksinnya karena setelah diukur dari tekanan darah (tensi) ternyata tinggi sehingga sesuai SOP belum bisa dilakukan Vaksin.

“Hal ini kontribusi dari PAN Sawahlunto dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) melawan Covid-19. Kegiatan ini, bagi DPD PAN sekaligus untuk berbagi paket sembako kepada masyarakat yang telah selesai mengikuti Vaksin,” ujar Rizal F. Daniel.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto yang juga Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta SH mengatakan, sebagai partai politik yang memiliki kekuatan massa, PAN ingin berperan dan berikhtiar dalam menghadapi Covid, salah satunya melalui Vaksinasi ini.

“Sawahlunto sudah hampir mencapai 50 persen dari total sasaran yang akan divaksin. Dalam upaya mencapai itu, perlu dukungan kita bersama, termasuk dari partai politik. Hal inilah yang dilakukan oleh PAN Sawahlunto,” ungkap Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, menargetkan pada momen Hari Jadi Kota Sawahlunto, satu (1) Desember 2021, Sawahlunto sudah mencapai target tingkat Vaksinasi 70 persen.

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat Yusuf yang ikut hadir dalam Gebyar Vaksin DPD PAN Sawahlunto ini menyampaikan apresiasi kepada DPD PAN Sawahlunto.

“Semoga kegiatan seperti PAN ini, yang sebelumnya juga telah dilakukan oleh DPK PKPI Sawahlunto (4/10), dapat diikuti oleh partai-partai lainnya di Sawahlunto. Tingkat kesadaran masyarakat Sawahlunto untuk divaksin sudah mulai terlihat tinggi, dibuktikan dengan capaian 341 orang dari yang ditargetkan hanya untuk 100 orang. Karena untuk ukuran Sawahlunto sudah sangat signifikan,” ujar AKBP. Ricardo Condrat Yusuf. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *