Kadis Parpora Ikutì Rakor Pariwisata Sumbar di Sawahlunto

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrenaldi, SH, Kamis (16/9/2021) ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Sawahlunto.

Dalam Rakor yang dibuka Wakil Walikota Sawahlunto, H. Zohirin Sayuti, S.E itu membahas berbagai hal terkait kepariwisataan di Sumatera Barat.

“Terkait dengan pokok bahasan di Rakor kali-ini, yakni membahas tentang Pergub 27/2021 tentang standar pembangunan dan pengelolaan Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) dan Pemilihan Uda Uni tahun 2021, “ kata Kadis Parpora Sijunjung.

“Kita di Sijunjung tetap fokus dan konsen untuk pengembangan DTWU nya, yakni Kawasan Geopark Ranah Minang Silokek. Dan berharap kedepan, Pemda Provinsi Sumbar dan Dinas Pariwisata Propinsi benar-benar ikut terlibat dalam pembinaan, pendanaan dan lain-lainnya di DTWU tersebut,” papar Afrenaldi.

“Untuk kegiatan Uda-Uni tahun ini kita memang tidak ikut, terkait dengan kondisi pandemi saat ini dan dana yang juga tidak tersedia. Mudah-mudahan tahun depan kita siap ikut kembali,” tambahnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Rakor Pariwisata itu, dalam upaya menindaklanjuti kegiatan Pemasaran Pariwisata Dalam dan Luar Negeri Daya Tarik, Destinasi dan Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi Sub Kegiatan Penguatan Promosi Melalui Media Cetak, Elektronik dan Media Lainnya Baik Dalam dan Luar Negeri.

Rakor juga membahas, upaya persiapan Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumatera Barat, yang perlu dilakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota yang mengirimkan utusan pasangan Uda Uni untuk Tingkat Provinsi.

“Kegiatan juga membahas persiapan penilaian event pariwisata kabupaten/kota yang akan diusulkan sebagai Wonder Events ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Serta usulan Calender of Event Sumatera Barat Tahun 2022 dan menyikapi bentuk kegiatan promosi sebagaimana dimaksud, diharapkan partisipasi aktif Kabupaten/Kota untuk terlibat dan memberikan dukungan penuh terhadap segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan,” tambah Kadis Parpora Sijunjung itu. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *