Kepemimpinan Dua (2) Perempuan Sawahlunto, Dalam Kiprahnya Memajukan Kota.

Sawahlunto-Kemampuan para perempuan Sawahlunto sudah tak diragukan lagi dalam berkiprah diberbagai bidang. Mulai dari bidang sosial kemasyarakatan hingga pada tingkat atau bidang pemerintahan.

Untuk di Sawahlunto, pada pemerintahan kota untuk jabatan Sekda dipercayakan kepada gender perempuan. Begitupun di legislatif, jabatan untuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sawahlunto berikut beberapa anggotanya, secara kebetulan diamanahkan pula kepada perempuan.

Bukan untuk tujuan membanding bandingkan, namun melihat kinerja yang telah dilakukan beberapa waktu belakangan ini, secara kinerja terus menunjukan kenaikan secara grafik, utamanya dalam menjalin hubungan melalui bentuk komunikasi dan kordinasi antar lembaga atau dinas.

Hal ini dapat kita ikuti saat membicarakan pembangunan Sawahlunto ke depannya. Menjadi sebuah catatan penting bagi kita, saat pengesahan KUA-PPAS untuk APBD tahun 2022, Kota Sawahlunto merupakan kota pertama (I) di Sumbar, yang dapat melakukannya secara tepat waktu atau bahkan sebelum waktunya, sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan.

Hal ini, tentu tak terlepas dari peran kepemimpinan Sekda Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM sebagai kepanjangan dari Wako dan Wawako Sawahlunto beserta jajarannya di eksekutif dan kepemimpinan kolektif kolegial dari Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu SE bersama wakil beserta anggota dan jajaran terkaitnya.

Hal yang tak terbantahkan dan menjadi gambaran bagi kita sebagai warga Sawahlunto adalah bahwa, terjalin mesranya hubungan eksekutif dengan legislatif di Kota Sawahlunto secara profesional, tanpa mengecilkan arti yang lain tentunya tak terlepas dari cara kepemimpinan dari kedua perempuan ini, yang terbilang tangkas serta piawai dalam menjalankannya.

Dan masih ada beberapa lagi perempuan di eksekutif maupun legislatif, yang bisa kita rentang, atas kiprah dan kinerjanya selama ini.

Semoga hal ini dapat terus terjaga dengan baik, melalui kordinasi dan komunikasi untuk dapat terus saling bahu-membahu dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Sawahlunto secara keseluruhan, tentunya. Semoga !

(Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *