Ormawa Universitas Dharmas Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Ponpes Nurul Iman Pisang Rebus

Dharmasraya-Kabardaerah.com
Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) sambangi Pondok Pesantren Nurul Iman Pisang Rebus Nagari Sitiung Kabupaten Dharmasraya. Adapun kedatangan Ormawa Undhari yaitu menyerahkan bantuan untuk Ponpes Nurul Iman Pisang Rebus yang belum lama ini mendapatkan musibah kebakaran.
Dalam kegiatan ini Ormawa Undhari dikomandoi langsung oleh Presiden Mahasiswa Undhari Zul Fadli,kamis(30/9/2021).

Saat diminta komentar oleh Wartawan Zulfadli menjelaskan bahwasanya bantuan di diapatkan dengan penggalangan dana yang dilakukan dibeberapa tempat baik di kampus maupun luar kampus, yaitu asrama kampus, Simpang Blok B, Sikabau, Pulau Punjung, Koto Baru, dan Sungai Rumbai.

“Alhamdulillah dengan aksi Galang dana tersebut terkumpul uang sebanyak Rp 9.933.000,adapun bantuan lainya yang diberikan berupa pakaian seperti baju, jilbab, dan sembako beras.Semoga dengan bantuan ini dapat membantu saudara kita di Ponpes Nurul Iman yang terkena musibah kebakaran dan semoga proses pembangunan segera dilaksanakan dan proses belajar mengajar dapat berjalan seperti semula,” ujar Fadil.

Selanjutnya dana diserahkan langsung oleh Presiden Mahasiswa yang didampingi oleh Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji Andisa Putra, S.IP., Dt. Mangku Rajo, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, dan Humas Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., dan Gubernur BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Ade Trisnawati, Gubernur BEM Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Meigy Setia Pambudi dan perwakilan seluruh pengurus Ormawa Undhari.

Pada Kesempatan itu Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom, melalui Wakil Rektor III Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., menyampaikan ikut berduka dan merasakan bencana yang menimpa Ponpes Nurul Iman. “Ini adalah wujud kepedulian Civitas Academica Undhari melalui Ormawa Undhari, kita turut merasakan bencana yang menimpa Ponpes Nurul Iman, kita siap sedia saling membahu dan membantu, semoga Ponpes Nurul Iman tetap tegar dan bangkit” tutur Amar.

Selanjutnya, Satria Efendi, S.Ag.,M.M.Pd., Kepala Madrasah Tsanawiyah didampingi Fahrur Rozi R, S.Pd., M.Pd., AIFO selaku Sekretaris Ponpes Nurul Iman mengucapkan terima kasih kepada Civitas academica Undhari yang telah ikut membantu pascakebakaran ini.

“Kami keluarga besar Ponpes Nurul Iman sangat berterima kasih kepada Rektor Undhari beserta jajaran dan civitas academica Undhari, Ormawa, dan BEM atas bantuan yang diberikan. Semoga Ponpes Nurul Iman bisa bangkit kembali, dan hanya Allah yg bisa membalas atas kebaikan semua ini,” tutup Satria (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *